Phone :(0967) 584373

Email :humas@balatkes.com / balatkespapua@gmail.com  

Admin
 27 Apr, 2017
tidak-masalah-beda-pendapat-asal-bisa-tetap-respek

Kita hidup dengan orang yang berbeda-beda. Situasi dan lingkungan kita pun tak pernah sama setiap harinya. Saat memandang sesuatu pun, ada banyak sudut pandang yang ditemukan. Dan pendapat kita bisa sangat jauh berbeda dengan orang-orang di sekitar kita.

Nggak masalah kok berbeda pendapat. Cuma memang kadang kita jadi lepas kontrol. Kita lebih sering memojokkan mereka yang tak sependapat dengan kita. Kita sudah terlalu sering menyudutkan orang lain karena merasa pendapat kita yang paling benar. Kalau hal ini diteruskan dan dibiarkan begitu saja, maka yang ada hanyalah rasa benci dan tak nyaman satu sama lain.

Setiap orang punya sudut pandang masing-masing. Pun punya cara pandang berbeda akan satu topik atau hal yang sama. Tak bisa rasanya untuk membuat segalanya sama atau sepakat dengan satu hal. Dan itulah yang sebenarnya membuat segalanya jadi lebih berwarna.

Hanya karena orang lain berbeda pendapat, kita bisa seenaknya menyalahkannya. Karena pastilah ada hal yang mendasari atau membuatnya memiliki pemikiran tersebut. Pastilah ada alasan tertentu yang membuat seseorang berpikir dengan cara tertentu. Kita tetap perlu respek dan menghargai apapun itu.

Setiap orang pastinya ingin merasa dihargai. Setidaknya tetap didengarkan pendapatnya. Meski mungkin kita tak setuju atau tak sepakat dengannya, jangan langsung menghakiminya. Kalau pada kenyataannya ia memang yang salah, kita bisa coba memberitahu atau membenarkannya dengan cara yang baik. Bukan langsung saling menuduh atau menjatuhkan.

Hidup di era media sosial, setiap orang bebas mengutarakan pendapat dan opininya di publik. Derasnya arus informasi dan berita makin sulit dibendung. Berbagai komentar dan ocehan terus bermunculan. Kita bisa saja ikut terhanyut di dalamnya. Tapi kita juga masih punya pilihan untuk mengendalikan diri.

Perbedaan pendapat dan sudut pandang akan terus ada. Akan ada orang yang disudutkan atau menyudutkan. Ya, watak dan karakter masing-masing orang pastinya tak sama. Tinggal bagaimana cara kita mengambil sikap.

Login Untuk Tinggalkan Komentar

Kontak Kami

Telephone: (0967)584373/584374
Email: humas@balatkes.com
Website: www.balatkes.com

Today : 6 Visitor : 6967
Hits Today : 39 Online : 2
Total Hits : 17815

Link Partner