Phone :(0967) 584373

Email :humas@balatkes.com / balatkespapua@gmail.com  

Admin
 13 Nov, 2018
peserta-pelatihan-harus-mengimplementasikan-pisks

JAYAPURA- kepala Balai Pelatihan Tenaga kesehatan (Bapelkes) Soponyono, SH, S.Kep, Ns, M.Kes saat penutupan pelatihan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) di Kantor Balai Pelatihan Tenaga kesehatan (Bapelkes) Provinsi Papua, Padang Bulan, menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengimplementasikan apa yang telah didapatkan selama mengikuti pelatihan agar diterapkan di puskesmas masing-masing. Selain itu ia juga mengharapkan, tenaga ksehatan ini langsung melakukan pendataan ke keluarga untuk mengetahui permasalahan yang ada serta meningkatkan pelayanan kesehatan di puskesmas.

“ Harapan kita dari peserta yang telah mengikuti pelatihan, pelayanan di puskesmas itu semakin ditingkatkan bentuk model pelayanannya. Kalau di dalam program PIS-PK model pelayanannya adalah jemput bola, jadi tidak menunggu masyarakat datang tapi bagiamana mereka datang kekeluarga, mengunjungi keluarga, mendata keluarga, mencari tau permasalahan apa yang ada dalam keluarga. Setalah mengetahui permasalahan keluarga maka semua permasalahan tadi akan dihimpun menjadi satu bahan analisis untuk rencana usulan kegiatan puskesmas di tahun 2019.” Terang Kepala Bapelkes, Kamis (8/11)

Dirinya dalam kegiatan itu telah memberikan target kepada peserta untuk awal tahun ini mereka harus mendata minimal 155 KK dan dientry kedalam basis Pusdatin,“Kalau ada 155 KK, saya yakin dengan berakhirnya pelatihan ini maka rating kita akan makin naik dan itu akan menunjukan bahwa di Papua juga ada Program Indonesia Sehat dan keluarga yang terdata semakin banyak” imbunya

Pencarian

Login Untuk Tinggalkan Komentar

Kontak Kami

Telephone: (0967)584373/584374
Email: humas@balatkes.com
Website: www.balatkes.com

Today : 49 Visitor : 29531
Hits Today : 86 Online : 2
Total Hits : 74560

Link Partner